Cara Transfer tunai Lewat Indomaret / Alfamart | Kirim Uang Tanpa Atm

Mau transfer tunai tapi belom punya ATM? Jangan panic sekarang ada cara kirim uang tanpa rekening bank yaitu dengan cara kirim uang lewat minimarket yaitu transfer tunai lewat alfamart true money. Proses dan pelayananya juga sangat mudah kapanpun kamu bisa datang langsung tidak seperti di bank yang berbatas waktu dan harus mengantri cukup lama.

Singkat cerita ketika temen saya sedang merantau ke pulau kalimantan setelah dua bulan dia dapat kabar buruk, keluarganya ada yang meninggal dan dia masih belum punya uang karena kerja masih sebentar. Dia minta kiriman uang tapi dia belum punya rekening jadi dia kebingungan. Akirnya saya saranin transfer uang tanpa Atm lewat alfamart aja. Dan akhirnya saya punya pikiran untuk menuliskan bagaimana langkah cara setor tunai lewat minimarket.
Cara Transfer tunai Lewat Indomaret / Alfamart | Kirim Uang Tanpa Atm
Bagaimana cara transfer uang di indomaret yang gak ribet? 

Perlu sobat ketahui bahwa indomaret belum bisa melayani jasa kirim uang. Yang bisa ialah minimarket alfamart. Oke CBBD punya cara mudah, anda tidak usah kawatir. Berikut akan saya jelasin panduan dan syarat kirim uang via alfamart berikut:

SYARAT DAN LANGKAH CARA TRANSFER TUNAI LEWAT ALFAMART

  1. Kunjungi alfamart terdekat dan bilang mau transfer tunai. 
  2. Berikan kitas (kartu tanda identitas) seperti Ktp / Sim.
  3. Berikan NO telepon kamu sebagai pengirim.
  4. Berikan juga NO Hp temenmu / No hp penerima.
  5. Trakhir kasihkan uang tunai yang mau di kirim + biaya pengiriman.
Kelebihan transfer via alfamart kita tidak perlu mengisi sendiri lembar formulir pengiriman uang. kamu bisa santai sambil liat-liat barang atau berbelanja di indomaret hee. Sedangkan kalau di bank kamu disuruh mengisi lembar formulir sendiri.
Cara Transfer tunai Lewat Indomaret / Alfamart | Kirim Uang Tanpa Atm

Setelah Si mbak kasir selesai mengisi data formulir pengiriman beberapa detik saya langsung mendapat sms berisi kode dari indomaret / alfmart. Sobat harus segera kirimkan kode tersebut ke penerima uang agar segera bisa di cairkan.

Bagaimana Cara Mengambil Uang TF Di Alfa?
Untuk si penerima transfer, setelah menerima Kode Transfer dari anda:
  1. Datangi gerai Alfamart terdekat
  2. Langsung ke Mbak kasir dan bilang mau ambil duit, kasihkan SMS Kode Transfer
  3. Beres..
 Jika sobat belum mendapat sms kode tersebut maka sobat bisa foto bukti resi pengiriman tersebut lalu kirimkan melalui WA.

Apakah aman transfer uang via Alfamaret? Tentu sangat aman asal jangan sampai kamu salah kirim kode pengiriman tersebut atau memasukan nomor hp penerima yang salah. karena kalau sobat salah kirim maka si pemilik kode tersebut bisa mencairkan uang tersebut. Kok bisa gitu yaps karena di resi penarikan tidak ada data si penerima jadi siapapun yang memegang kode tersebut bisa mencairkanya. Selama anda belum memberikan kode tersebut kepada penerima kamu masih bisa membatalkanya. metode pengiriman uang ini di sebut MTCN sama seperti metode pengiriman uang ke luar negri seperti western union jadi jangan takut uang tak sampai. yang ada hanya kasih tak sampai heee.

Berapa biaya transfer tunai lewat Afamart? Tidak mahal kok sobat sekitar Rp15.000 lima belas ribu rupiah untuk jumlah tf 0 sampai 1 juta, jika 1 jt sampai 5 jta maka tarifnya sekitar 25ribu. Meskipun layanan pengiriman uang lewat indomaret bekerja sama dengan layanan indosat dompetku bukan berarti sobat harus menggunakan nomor indosat pula.
Jika sobat Ingin Mengirim uang lewat Alfa atau Indo ke rekening bank misal BRI, Mandiri, BCA atau BNI maka Baca juga apakah bisa kirim uang lewat indomaret ke rekening bank.

Itulah tadi tips cara transfer tunai lewat alfamart solusi bagi anda ingin tau cara transfer tunai tanpa atm atau tanpa rekening bank. semoga artikel ini bisa sedikit membantu problem sobat. Jika ada yang kurang jelas sobat bisa berikan komentar di bawah. terima kasih telah sudi mampir ke blog carabuatbikindaftar.

Sobat bisa share artikel ini ke facebook / twitter barang kali disana masih ada yang belum tau bagaimana transfer tunai lewat indomaret opsi mudah tranfer uang tanpa atm. Baca juga cara melamar kerja di indomaret lewat hp.