2 Cara Mengetahui WA kita disadap Pakai Whatsaap WEB

Saat ini whatsApp seakan telah menjadi aplikasi wajib yang harus dimiliki pengguna smartphone. Karena sebagaimana yang kita ketahui, hampir semua orang menggunakannya, jadi jika kita ingin terhubung dengan mereka, mau tidak mau kita harus menginstal aplikasi tersebut.
Cara Mengetahui WA kita disadap Pakai Whatsaap WEB
Sayangnya, Anda harus berhati-hati ketika ingin menggunakan WhatsApp. Mengapa? Belakangan ini, marak terjadi penyadapan pada Hp melalui  WhatsApp ini, sehingga percakapan yang sifatnya pribadi dapat dibaca dan mungkin dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Banyak sekali orang-orang yang tidak bertanggung jawab menggunakan informasi pribadi sembarangan yang didapatkan dari WhatsApp yang mereka sadap. Padahal, seperti yang kita ketahui, kebanyakan para pekerja menggunakan WhatsApp untuk bertukar informasi rahasia perusahaan secara pribadi.
Nah, oleh karena itu, sangat penting untuk bisa mengetahui apakah WhatsApp yang Anda gunakan saat ini disadap atau tidak, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. Lantas bagaimana caranya?

Cara mengetahui WA Kita Disadap Pakai Whatsapp Web atau tidak

Perlu diketahui, ada dua cara mudah untuk mengetahui apakah WA kita disadap atau tidak, nah, berikut step by step cara mengamankannya.

- Chat masuk terbaca secara otomatis
Pernahkah Anda mengalami chat yang belum pernah sama sekali dibuka tetapi sudah terbuka dengan sendirinya? Padahal Anda belum pernah membukanya dan HP Anda tidak di buka oleh orang lain? Well, hal ini merupakan salah satu kondisi dimana WhatsApp Anda disadap oleh orang lain.
cara mengetahui wa kita disadap

Jika hal ini terjadi, sangat mungkin ada orang yang menyadap WhatsApp Anda dan secara otomatis mereka memiliki akses untuk melihat apa yang terjadi di akun tersebut. Jika hal ini sering terjadi, Anda harus mencari tahu bagaimana cara memberhentikannya.

- Aktif di perangkat lain
Selain itu, ada cara lainnya untuk melihat apakah akun WhatsApp Anda aktif di HP lainnya atau tidak. Terkadang, ada beberapa akun WhatsApp yang belum sukses logout dari HP yang lain. Hal ini bisa saja terjadi jika Anda sedang ingin mengganti HP baru.

#Untuk mengeceknya, Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:
1. Buka aplikasi WhatsApp Anda, lalu klik ikon tiga titik yang terletak di sebelah kanan atas
cara mengetahui hp disadap

2. Pilih menu WhatsApp Web
cara mengetahui hp disadap

3. Jika akun WhatsApp Anda memang sedang aktif di perangkat lain, informasi tersebut akan muncul, seperti yang tertera pada contoh gambar di bawah ini.
cara mengetahui wa yang di sadap

Nah, itulah kedua cara mudah untuk mengecek apakah akun WhatsApp Anda disadap atau tidak. Anda bisa langsung memperhatikan atau mencoba langkah-langkah tersebut. Apabila Anda sudah mencobanya, dan ternyata memang akun WhatsApp Anda aktif di perangkat lain

Cara mudah untuk menghentikannya.
Berikut ini adalah cara yang bisa digunakan untuk menonaktifkan semua akun WhatsApp:
1. Cara yang sama seperti untuk mengecek apakah akun WhatsApp Anda aktif di perangkat lain. Disitu, akan ada menu “Log out from all computers”
cara melihat wa di sadap

2. Setelah memilihnya, lalu pilih LOG OUT. Dengan begitu, akun WhatsApp Anda akan keluar secara otomatis dari semua perangkat yang ada pada daftar tersebut.
cara mengecek wa di sadap

Nah, diatas ialah cara mengantisipasi jika ternyata ada yang menyadap akun WhatsApp Anda. tidak terlalu sulit bukan?

Tips agar whatsApp tidak dapat disadap

Carannya tidak terlalu rumit. Kami yakin anda semua bisa melakukannya. Nah, pertama-tama anda pastikan nomor WhatsApp dalam keadaan aktif dan ada di tangan anda. Mengapa begitu? Sebab sebagaimana yang sudah diketahui, bahwa untuk bisa login ke akun WA diharuskan memakai nomor Hp, nah dengan menjaga nomor tersebut selalu aktif serta ada ditangan anda, tentunya orang lain lain kesulitan untuk bisa login memakai nomor tersebut. Sebab, sebagaimana yang kita pahami, supaya bisa masuk memakai suatu nomor, diperluakan proses konfirmasi/verifikasi kode unik yang akan dikirim melalui SMS di nomor tersebut.

Nah, tips berikutnya, pastikan untuk mengaktifkan fitur keamanan berlapis dengan menerapkan verifikasi dua langkah atau menguncinya. Bagaimana caranya? Masuk pada menu Pengaturan, kemudian pilih Akun, kemudian  pilih Verifikasi dua langkah, dan berikutnya anda harus buat PIN serta mencantumkan juga alamat email.

Nah, sekarang tugas anda, catat atau ingat baik-bak PIN yang digunakan tersebut,  sebab nantinya  setiap kali anda log in, entah itu karena habis beli hp baru, atau setelah melakukan install ulang, PIN tersebut akan ditanyakan.

Bagaimana tidak sulit bukan cara mengetahui WA kita disadap pakai whatsapp web atau tidak dan tips aman supaya WA anda aman dari penyadapan? Nah, selamat mencoba.